6 Pemain Garuda Jaya yang Tampil Menonjol di AFF U-19

Ravi MurdiantoEvan Dimas adalah sosok yang mencuri perhatian pada perhelatan Piala AFF U-19. Itu semua tak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia di ajang tersebut. Dengan skill dan visi bermain yang bagus, Evan membuat lini tengah Garuda Jaya begitu hidup dan solid.

Namun kesuksesan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF-19, tak lepas dari peran semua pemain yang tampil begitu militan. Dibalik semua itu, ada beberapa pemain tampil begitu dominan dan sedikit menonjol dibandingkan pemain lainnya. Siapa saja mereka? berikut kami sajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang tampil menonjol di ajang Piala AFF U-19.

1. Evan Dimas

Tak bisa dipungkiri, Evan Dimas adalah pemain Garuda Jaya yang paling menonjol pada Piala AFF U-19. Dengan tehnik yang dimilikinya, Evan Dimas mampu membuat lini tengah Timnas Indoensia begitu hidup.

Bahkan sang kapten mampu mencetak gol-gol penting, dan 5 gol berhasil ia cetak di ajang tersebut. Salah satunya mencetak hattrick saat Indonesia menggilas Thailand 3-1.

2. Ilham Udin Armaiyn

Ilham Udin Armaiyn adalah salah satu pemain yang mampu tampil memukau bersama Garuda Jaya di ajang Piala AFF U-19. Dengan skill yang dimilikinya, pemain asal Ternate ini selalu membuat lini belakang lawang kewalahan.

Ia juga kerap mencetak gol-gol krusial bagi Timnas Indonesia. Salah satunya, ketika sukses mencetak gol penentu ke gawang Malaysia, yang memastikan Indonesia melangkah ke babak semifinal. Ia juga sukses mencetak 1 gol ke gawang Timor Leste, di babak semifinal.

3. Maldini Pali

Jika di sisi kira ada Ilham Udin, di sektor sayap kanan Timnas Indonesia ada Maldini Pali, yang tampil gemilang pada gelaran Piala AFF U-19.

Ia kerap memperagakan skill individu yang luar biasa, dan mampu melewati dua hingga tiga pemain lawan. Jadi tak heran jika Maldini menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan di skuad Garu Jaya.

4. Hansamu Yama Pranata

Hansamu Yama Pranata adalah sosok penting di lini belakang Garuda Jaya. Dengan kedisiplinan dan kecerdasaan dalam membaca serangan lawan, membuat lini belakang Garuda Jaya sangat susah untuk ditembus para pemain lawan.

5. Muhammad Sahrul Kurniawan

Muhammad Sahrul Kurniawan adalah pemain Timnas Indonesia yang berposisi sebagai bek sentral. Duetnya bersama Yama Pratama di central pertahanan Timnas Indonesia, membuat lini belakang Garuda Jaya sangat kuat dan solid.

6. Ravi Murdianto

Satu lagi nama yang mencuri perhatian lewat penampilan gemilangnya adalah Kiper Ravi Murdianto. Ravi mampu tampil konsisten di sepanjang laga AFF U-19.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah di laga final melawan Vietnam. Pada pertandingan tersebut, terlihat beberapa kali Ravi melakukan penyelamatan gemilang, dan berhasil mementahkan peluang para pemain Vietnam. Ia pun disebut-sebut sebagai calon kiper andalan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>